Kamis, 23 September 2010

Kebebasan

Kalimat tersebut bermakna luas kenapa begitu? ya kebebasan adalah suatu karunia yang telah diberikan oleh Tuhan kepada manusia untuk berekspresi terhadap dirinya maupun lingkungannya. Kebebasan bisa berarti melakukan sesuatu tanpa banyak hambatan baik dari diri sendiri maupun dari luar dirinya.
Saat membaca bukunya Robert T. Kiyosaki, maka kebebasan diartihttp://www.yapasaja.blogspot.com/kan dalam wilayah yang lebih sepesifik yaitu kebebasan tentang hal financial yang pada akhirnya bisa memberikan kepada orang yang telah memasuki tahap ini untuk dapat menikmati kehidupan yang diinginkannya sebagai contoh; orang yang telah memasuki wilayah kebebasan financial bisa melakukan hal-hal yang orang lain tidak lakukan dalam hal menentukan waktu kapan untuk bersantai, bekerja, atau apapun yang ingin dilakukan.

Pertanyaan selanjutnya kebebasan apa yang ingin anda lakukan? Namun ingat semakin terbuka pikiran kita tentang arti kebebasan maka semakin kita merasakan betapa sempitnya atau terbatas wilayah yang bisa masuki, kenapa? ya pada akhirnya kita akan menemukan dimana wilayah orang lain yang juga memiliki kebebasan untuk tidak kita langgar.

Jadi kebebasan memang memerlukan pertanggungjawaban dari diri sendiri untuk menghormati kebebasan orang lain, demikian juga kebebasan financial tidak bisa diterjemahkan secara serampangan karena juga memerlukan strategi tersendiri. (bersambung...)

Tidak ada komentar: