Kamis, 16 September 2010

Dunia Penggobatan

Saya yakin hampir semua pengguna internet pernah atau bahkan sering berhubungan dengan dokter ketika merasa tubuh ini sakit. Dikehidupan sekarang yang serba cepat ini terkadang kita melupakan reaksi tubuh kita untuk minta diperhatikan namun apa yang terjadi awalnya kita lebih banyak mendiamkan atau dengan kata lain kita baru bereaksi saat tubuh benar-benar sudah dalam kondisi sakit.

Di saat sakit itulah kita mulai bereaksi dengan pergi mengunjungi dokter untuk memberikan perawatan maupun mendianogsa dan terakhir apabila memang membutuhkan biasanya obat adalah jalan terakhir untuk membantu tubuh dalam menyembuhkan dirinya sendiri, tanpa kita sadari berbagai obat-obatan memasuki tubuh kita mulai dari vitamin, obat sakit kepala yang di jual bebas maupun obat yang harus menggunakan resep dokter tanpa kita sadari memasuki tubuh kita.

Apabila kita membayangkan berapa banyak obat-obatan yang telah kita masukkan kedalam tubuh selama hidup kita mungkin akan membuat kita terkesima betapa banyak bahan kimia yang telah mengarungi tubuh kita dari mulai bayi lahir sampai sekarang ini. Awal sebelum adanya dunia pengobatan modern adalah dengan menggunakan pengobatan tradisional yang biasanya menggunakan berbagai ramuan dan biasa diambilkan dari tumbuh-tumbuhan disekitar kita dan hal ini sudah berlangsung ribuan tahun sebelum akhirnya ditemukan pengobatan modern.

Pengobatan modern ditandai dengan berkembangan peralatan untuk menciptakan obat-obatan yang bisa dikemas secara lebih praktis dan biasa berupa kapsul, tablet maupun berupa cairan, namun setelah sekian lama berkembang dampak dari pengobatan modern juga membawa perubahan pada perilaku orang dalam mengkonsumsi yang pada akhir bisa menimbulkan ketegantungan dan mengakibatkan penyakit tambahan buat si penderita.

Adalah negara China salah satu yang telah ribuan tahun tetap mengembangkan tehnologi modern pembuatan obat-obatan namun berbasis pengobatan tradisional yaitu HERBAL, Apakah produk-produk tersebut bisa dipertanggungjawabkan? tentu hal tersebut bisa dipertanggungjawabkan baik secara pengobatan tradisional itu sendiri maupun secara pengobatan modern karena hal ini didukung oleh berbagai sertifikat baik dari nasional China sendiri maupun dunia internasional dan produk tersebut jelas di produksi di negara China dengan nama TASLY.

Tasly dengan berbagai pengalaman dalam bidang pengobatan maupun memproses obat-obatan tradisional menjadi lebih mudah dikonsumsi telah membuka dunia untuk kembali menggunakan pengobatan modern berbasis tradisional atau dengan kata lain menggunakan ramuan-ramuan tradisional herbal.

Sekarang tinggal kita membuat pilihan atau kita mengkombinasikan berbagai tehnik pengobatan ini selama tidak merusak tubuh dan justru membuat tubuh menjadi lebih sehat itulah yang seharusnya kita pilih.

Tidak ada komentar: